Tips sehingga Battery Health Iphone Awet

 Tips sehingga Battery Health Iphone Awet

Sebelum saya memberikan tips sehingga battery health Iphone tetap awet ijinkan saya bercerita khususnya dahulu. Sejak kemunculan smartphone, saya adalah pengguna setia Android. Bukan karena fanatik tetapi karena kasus harga. Iphone berada di luar radar kebolehan finansialku.

Tahun selanjutnya (2020) saya mempunyai sedikit rizki tambahan dan inginkan mencoba merasakan sensasi mengfungsikan smartphone besutan Steve Jobs. Karena  lingkunganku tidak ada yang mengfungsikan Apple akupun melacak informasi dari internet. Hasil dari pencarian keterangan tersebut, kelanjutannya saya memutuskan untuk berlatih mengfungsikan product Apple second yang termurah tetapi tetap mampu digunakan dengan baik di tahun 2020, yaitu Iphone 5. 

Pertama kali mengfungsikan Iphone saya menjadi kagok. Ketiadaan tombol back begitu menyulitkan. Untung ada menu Assistive Touch yang membantu. Namun yang lebih mengagetkan adalah kasus baterai. Iphone 5 ini boros sekali. Dengan pengisian penuh di pagi hari, jam 12 siang udah habis total. Padahal cuma dengan penggunaan wajar, bermedsos, browsing enteng dan mengfungsikan Whatsapp. Tidak bermain game mirip sekali. Sebagai tambahan informasi, kapasitas baterai Iphone 5 adalah 1440 mAh iPhone Punya Fitur Kesehatan Baterai Baru, Bikin Makin Awet dan Tak Mudah Drop

Tapi karena user experience dari iOS sesungguhnya sebabkan orang jatuh hati, saya tetap bertahan mengfungsikan smartphone ini, sambil bereksperimen cara sehingga baterainya mampu awet. Tiga bulan pemakaian, hape ini jatuh dan layarnya pecah. Hape tidak mampu digunakan dan eksperimen sehingga baterai awet belum berhasil.

Karena tetap penasaran, saya sesudah itu membeli Iphone 6. Di sini saya menjadi mengenal istilah battery health (BH). Yaitu fitur pemantau kesegaran baterai di iPhone yang pertama kali diperkenalkan di iOS 11.3 terhadap 2018. Saat itu iphone 6 yang saya beli mempunyai BH 92%. Si Iphone 6 ini berasa lebih awet dari Iphone 5 yang pertama (ya iyalah, wong kapasitasnya lebih besar). Kapasitas baterainya 1810 mAh.  Tapi tetap saja rasanya jauh banget kalau dibandingkan dengan si robot hijau Android. Sebab di kala yang mirip saya termasuk membeli samsung A10s dengan harga yang hampir mirip dengan Iphone 6. Baterai si samsung ini mampu tahan 2 hari dengan ritme penggunaan yang sama.

Aku tidak punya niat membandingkan head to head pada Iphone 6 dengan samsung A10s. Hanya inginkan memberikan bahwa dengan budget yang sama, kita mampu mampu 2 hape dengan durasi baterai yang jauhnya bagaikan bumi dan langit. Yang satu paling banter tahan 12 jam, yang satu mampu kuat sampai 48 jam Inilah Cara Merawat Baterai iPhone 6S Plus .

Di Iphone 6 ini saya menjadi tahu sehingga baterai si Iphone mampu awet, yaitu dengan mematikan beragam aplikasi yang berlangsung di belakang layar. Termasuk di dalamnya adalah tombol Assistive Touch. Saya menjadi membiasakan diri dengan memaksimalkan tombol Home saja. Disamping itu, ada 2 hal yang mampu sebabkan baterai Iphone tahan seharian, pertama matikan paket knowledge dan yang kedua, jangan dipakai mirip sekali. Kekuatan stand by Iphone ternyata bagus banget. Jika tidak dipakai mirip sekali, baterai cuma berkurang kurang lebih 5% sepanjang seharian.

Setelah kenakan sepanjang 3 bulan ternyata battery health iphone 6 ini turun drastis, yang pada awalnya 92% jadi 85%. Rasanya panik-panik gimana gitu karena kala BH turun kendati konfigurasi udah kita atur sedemikian rupa tetap saja baterainya cepat habis. Aku menjadi melacak cara sehingga battery health iphone tetap awet jasa perbaikan macbook jakarta .

Akhirnya saya memilih untuk upgrade hape. Iphone 6 saya ganti tambah dengan Iphone 7 dengan battery health tetap 100%. Oh ya, Iphone 7 ini saya beli second, mungkin baterainya udah diganti mirip pemilik di awalnya sehingga BHnya tetap 100%. Kapasitas baterai Iphone 7 adalah 1960 mAh.

Di Iphone 7 inilah saya menjadi berupaya memelihara sehingga battery health nya terjaga. Setelah browsing kesana kemari tips untuk memelihara sehingga battery health Iphone awet adalah sebagai berikut  :

Segera charge Iphone kala baterai mendekati 20%, jangan menanti sampai habis mirip sekali.

Lepas pengisi kekuatan sebelum akan baterai meraih 100%. Jadi jangan sampai serius full.

Jangan mengfungsikan Iphone kala mengisi daya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Memilih Bahan Cincin Kawin yang Tepat: Panduan untuk Pasangan

Menikmati Keindahan Alam Jepang: Panduan Liburan dengan Travel Agent

Pesona Matahari Terbenam Karimun Jawa: Paket Wisata Romantis di Pulau-Pulau Indah